Locations of visitors to this page Jambi Medica: KEPALA PUKESMAS DI-RESAFFLE

Minggu, 06 Februari 2011

KEPALA PUKESMAS DI-RESAFFLE

Jambi Medica

Kepala Puskesmas Di-reshuffle



KOTABARU - Wali Kota Jambi Bambang Priyanto, tampaknya tak henti-henti melakukan pergantian pejabat di lingkup Pemkot Jambi. Setelah beberapa kepala sekolah diinformasikan akan diganti, giliran sejumlah kepala puskesmas di Kota Jambi, dalam waktu dekat dipastikan akan di-reshuffle. Bahkan, kemungkinan akan ada yang dicopot dari jabatannya.
Pasalnya, dari Evaluasi Kinerja Puskesmas (EKP) Tahun 2010, ditemukan beberapa pusat kesehatan masyarakat yang pelayanannya masih di bawah standar.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Irawati Sukandar, kemarin (20/1), dari 20 puskesmas yang dievaluasi, ada beberapa yang memiliki poin rendah. Baik itu pelayanan kepada masyarakat maupun kinerja internal di lingkungan puskesmas tersebut.

“Setelah mempelajari laporan tahunan dari masing-masing kepala puskesmas, kami segera cross check ke lapangan, dan mewawancarai beberapa warga, pegawai dan individu terkait. Dari sana kami mengambil kesimpulan tentang pelayanan secara umum,” kata Irawati, yang ditemui saat melayani warga dalam pengobatan gratis di kawasan Jambi Selatan.

Menurutnya, selain program, standar kerja kepala puskesmas yang baik adalah sistem pelayanan kepada masyarakat. Sejauh ini, puskesmas yang pelayanannya termasuk paling rendah adalah puskesmas di Tahtul Yaman, Seberang Kota Jambi. Dan yang terbaik adalah puskesmas di Kenali Besar.

Tidak ada komentar: