Locations of visitors to this page Jambi Medica: TES KESEHATAN CABUP DAN CAWABUP SAROLANGUN

Minggu, 06 Februari 2011

TES KESEHATAN CABUP DAN CAWABUP SAROLANGUN

Jambi Medica



Kandidat Tak Alami Kesulitan
Tes Kesehatan Cabup Cawabup Sarolangun

[TES KESEHATAN: Bakal Cabup Sarolangun, Nasri Umar dan As’ad Isma saat menjalani tes kesehatan di RSU Raden Mattaher Jambi, kemarin. Selain mereka, pasangannya, masing-masing Salahuddin dan Maryadi juga menjalani tes kesehatan.]

TES KESEHATAN: Bakal Cabup Sarolangun, Nasri Umar dan As’ad Isma saat menjalani tes kesehatan di RSU Raden Mattaher Jambi, kemarin. Selain mereka, pasangannya, masing-masing Salahuddin dan Maryadi juga menjalani tes kesehatan.
JAMBI - Dua pasangan bakal calon bupati Sarolangun, As’ad Isma-Maryadi Syarif dan pasangan Nasri Umar-Salahuddin kembali menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Raden Mataher Jambi.

Kandidat yang mengikuti tes kesehatan sejak pukul 08.00 Wib Rabu (02/02) kemarin ini, semuanya optimis bisa lulus pada tes kesehatan tersebut.

“Alhamdulillah semua prosesnya bagus. Insya Allah lulus, soalnya mudah semua, disoal itu tercantum gambar-gambar seperti gambar kunci, sendok, setrika dan lain-lainya, itulah yang ditebak,” ujar As’ad Isma kepada sejumlah wartawan saat ke luar ruangan tes kesehatan sekitar pukul 12.00 WIB.

As’ad yang di dampingi pasangannya Maryadi Syarif mengatakan, untuk menjawab soal-soal psikotes dari tim dokter hanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam.

“Dari 566 soal, kito jawab tidak sampai dua jam, sekitar satu setengah jam,” sebutnya.

Mengenai persiapan sebelum melakukan semua rangkaian tes kesehatan tersebut, menurutnya hanya puasa sejak malam harinya sesuai dengan anjuran dokter.

Ia menambahkan, untuk sosialisasi kepada masyarakat ada, beberapa wilayah yang sosialisasi sendiri-sendiri dan bersama dengan pasangannya ini.

“Kita sosialisasi ada yang bersama-sama dan ada juga yang dibagi-bagi. Kita akan kejar waktu, dalam tiga bulan ini untuk memasuki semua daerah,” tambahnya.

Sementara itu, pasangan Nasri Umar-Salahuddin yang selesai sekitar satu jam kemudian juga mengungkapkan hal yang senada.

“Ini sudah terbiasa, kemarin di DPRD kita diperiksa juga, jadi biasa-biasa saja,” ungkapnya.

Ia mengatakan, bersama pasangannya dalam menjawab soal-soal yang berjumlah 566 soal tersebut hanya butuh waktu kurang dari satu jam.

“Kito jawab soal tadi hampir 600 soal, itu tidak sampai satu jam, semua pertanyaan itu tentang pribadi lah. Kalau untuk persiapan kita hanya puasa sejak jam 08.00 malam,” katanya.

Apakah ada kesulitan dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut?

“Tidak, semuanya lancar,” jawabnya.

Selain itu, untuk sosialisasi kepada masyarakat, menurutnya, hingga saat ini tidak ada kendala dan ia bersama timnya terus berjalan.

Sebelumnya, pada hari pertama jadwal tes kesehatan, pasangan Cek Endara-Fahrul Rozi Evi Suherman-Sardini juga telah selesai menjalani tes.

Tidak ada komentar: